Sanchez Akui Banyak Berguru Pada Lionel Messi

Sanchez Akui Banyak Berguru Pada Lionel Messi


Dituturkan oleh penyerang Internasional Chile itu bahwa Bintang Argentina tidak hanya mahir dalam mengolah si kulit bundar di atas lapangan atau mahir dalam hal teknik saja, tapi Messi juga menurutnya punya mentalitas yang luar biasa saat bermain.

Sanchez Akui Banyak Berguru Pada Lionel Messi

Kendati hannya menghabiskan tiga tahu di Barcelona dan bermain dengan pentolan Klub, Lionel Messi, namun bintang Arsenal, Alexis Sanchez mengaku berguru banyak hal dengan sosok kapten Tim nasional Argentina tersebut. Messi dianggapnya sebagai salah satu pemain yang layak jadi panutan.

Sebagaimana diketahui, mantan pemain Udinese tersebut memang telah menghabiskan tiga musim di Camp Nou antar 2011 dan 2014, di mana ia memenangkan La Liga dan Copa del Rey, serta beberapa trofi lain bersama dengan Lionel Messi. Namun seiring kedatangan Luis Suarez, Sanchez akhirnya memutuskan hengkang ke Arsenal pada tahun 2014.

Alexis Sanchez sendiri bermain bagus dengan Arsenal sejauh tiga musim yang dia jalani bersama klub London Utara tersebut. Performanya di atas lapangan kerap mendapat sanjungan dari banyak pihak, termasuk dari para legenda sepakbola.

Terkait hal ini, sang pemain Chile mengaku banyak belajar dari sosok Lionel Messi selama bertandem dengan bintang Argentina di Barcelona dulu tak hanya dalam hal teknik tapi juga kualitas mental. Messi adalah sosok yang memiliki mental juara menurut sanchez.

“Saya kira dia memiliki mental juara yang luar biasa. Dia bilang, ‘Di sinilah saya dan sayalah yang terbaik’. Sikap itu berarti tidak hanya dia adalah seorang pemain brilian, namun juga dia mampu menjadi lebih hebat.”

“Dia adalah pemain yang punya mental pemenang, saat dia melangkah ke lapangan, maka ia menyatakan dirinya yang terbaik dan dia akan membuktikannya.” tutur Sanchez di Arsenal Player.